Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 1 Manusub Kabupaten Kapuas Kalteng Tp.2017/2018
Abstract
Pembinaan aktivitas belajar siswa di sekolah merupakan tugas dan tanggung jawab sekolah yang dipercayakan kepada petugas bimbingan dan penyuluhan, guru bidang studi, pegawai tata usaha bahkan penjagha sekolah sekalipun. Seorang guru tidak hanya menyampaikan materi pelajaran saja tetapi berkewajiban pula memberikan pengarahan kepada siswa agar dapat meningkatkan aktivitas belajarnya. Penelitian ini berdasarkan permasalahan: Apakah bimbingan dan penyuluhan di SDN 1 ManusubKec Mantangaidapat membantu Individu yang lambat belajarnya untuk meningkatkan prestasi belajar bidang studi BP pada Siswa SDN 1 ManusubKec MantangaiKabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2018/2019 Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah : Ingin mengetahui Apakah bimbingan dan penyuluhan di SDN 1 ManusubKec Mantangaidapat membantu Individu yang lambat belajarnya untuk meningkatkan prestasi belajar bidang studi BP pada Siswa SDN 1 ManusubKec Mantangai Kabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2018/2019. Kesimpulan yang dapat dikemukakan pada penelitian ini adalah pada saat sekarang ini keberadaan bimbingan dan penyuluhan di sekolah-sekolah mutlak diperlukan, mengingat dalam proses belajar mengajar disekolah tidak jarang timbul suatu problem-problem baru yang mungkin belum pernah terjadi sebelumnya.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.