ANALISIS IKLAN RUANG GURU DAN BRAND AMBASSADOR DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PENGGUNA RUANG GURU

  • Wulan Fuji Restu Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Asep Muhamad Ramdan Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Erry Sunarya Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Rani Santika Syntax Corporation
Keywords: Iklan, Brand Ambassador, Kepercayaan Konsumen

Abstract

Banyaknya aplikasi belajar online yang ada di Indonesia mebuat perusahaan harus bersaing dengan perusahaan lain, dampak lain dari banyaknya bermunculan aplikasi belajar online yaitu menimbulkan keraguan bagi calon konsumen (siswa) atau orang tua untuk memilih bimbingan belajar online mana yang tepat. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat menggunakan aplikasi belajar online adalah faktor kepercayaan, karena kepercayaan merupakan suatu pondasi yang penting bagi sebuah komitmen atau janji. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap kepercayaan konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan (X1), brand ambassador (X2) dan kepercayaan konsumen (Y). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan non probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 150 responden kepada konsumen yang menggunakan aplikasi Ruang Guru di kota Sukabumi. Terknik analisa data yang dugunakan yaitu regresi linear berganda dimana dalam metode ini menggunakan metode pengaruh secara parsial dan pengaruh secara simultan. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan dan brand ambassador terhadap kepercayaan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-20
Section
Articles