SISTEM APLIKASI PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEBSITE PADA PO SINAR JAYA

  • Adhitya Ilham Ramdhani STMIK Bani Saleh
  • Siti Khasanah STMIK Bani Saleh
  • Rafi Farizki Syntax Corporation
Keywords: PO Sinar Jaya, Sistem Aplikasi Pemesanan Tiket, Website

Abstract

Media komunikasi yang digunakan untuk mengakses internet seiring sejalan dengan banyaknya pengguna internet di dunia ini semakin pesat. Dengan demikian sangat mudah membuka peluang bagi perusahaan untuk melakukan pengembangan pelayanan bisnis, relasi, dan sebagai sarana untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas melalui media internet salah satunya yaitu perusahaan penyedia layanan transportasi. Sebelum adanya internet penumpang harus datang ke agen untuk memesan tiket, tidak jarang juga penumpang dibuat kecewa karena tiket yang dipesan telah habis. PO Sinar Jaya merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi yang sangat berkembang dan belum memanfaatkan teknologi internet sebagai sarana pengembangan layanan kepada penumpang. Hal ini sering menjadi permasalahan karena penumpang tidak dapat melihat jadwal dan jumlah tiket yang tersisa secara langsung dan perusahaan tidak dapat menginformasikan secara langsung kepada pelanggan, proses pelayanan lambat terkadang membuat penumpang harus rela menunggu sampai ber jam – jam dan tidak jarang tiket yang sudah dipesan sudah habis, penumpang datang tergesa – gesa karena takut kehabisan tiket bus, maka dengan membangun sistem informasi berbasis website guna memudahkan dalam hal mengakses informasi yang berhubungan dengan PO Sinar Jaya baik profil maupun layanan melalui teknologi dan sistem yang diuji dengan menggunakan metode black box, semuanya mempunyai keterangan ok, yang berarti sistem berjalan dengan baik dan benar tanpa ditemukan kesalahan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-20
Section
Articles