Kekuatan Efektivitas Iklan Dan Kepercayaan Merek Dalam Membentuk Kinerja Merek Pada Produk Kosmetik Lokal
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur berapa besar pengaruh Efektivitas Iklan dan Kepercayaan merek terhadap Kinerja Merek. Variabel pada penelitian adalah Efektivitas Iklan (X1), Kepercayaan Merek (X2) dan Kinerja Merek (Y). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 131 responden wanita yang berusia 14 – 25 tahun. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,693 diarti bahwa pengaruh Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Kinerja Merek sebesar 69,3% sisanya 30,7% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji koefiesien kolerasi dilihat dari nilai R menunjukan hasil sebesar 0,835 yang berarti adanya hubungan Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Kinerja Merek. Dari variabel Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek seluruhnya berpengaruh positif terhadap Kinerja Merek.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.