Pengaruh Kepemimpinan Yang Melayani Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Supralita Mandiri Cabang Semarang

  • Nismaya Fathillah Sugiarto Universitas Stikubank Semarang, Indonesia
  • Bambang Suko Priyono Universitas Stikubank Semarang, Indonesia
Keywords: Kepemimpinan yang Melayani, Karakteristik Pekerjaan, Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan yang melayani dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja di PT Supralita Mandiri Cabang Semarang. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sample 105 karyawan. analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pada kepemimpinan yang melayani terhadap kepuasan kerja dengan menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Pada hasil penelitian variabel karakteristik pekerjaan juga menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil studi menunjukkan bahwa kepuasan kerja karyawan di PT Supralita Mandiri Cabang Semarang dipengaruhi oleh kepemimpinan yang melayani dan karakterstik pekerjaan dengan persentase sebesar 59.8%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-20
Section
Articles