Peran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta Medan dalam Memberikan Pembinaan Anak Pelaku Tindak Pidana
Abstract
Tujuan peneitian ini adalah agar mengetahui pemenuhan hak-hak narapidana anak Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas I Medan Untuk mengetahui bagaimana pemenuhan hak-hak narapidana anak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan. Jenis dan sifat penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian yuridis normatif dengan menggunakan data sekunder yang terdiri dari hukum primer, sekunder, tersier. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode library research. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data kualitatif serta didukung dengan data wawancara yang dideskripsikan sehingga dapat ditarik kesimpulan secara deduktif. Dari penelitian ini diperoleh bahwa Peranan Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) KELAS I Tanjung Gusta dalam memberikan pembinaan terhadap anak pelaku tindak pidana cukup berjalan dengan baik dan sudah dapat dikatakan efektif hal tersebut dapat dilihat dari sikap anak yang mau mengikuti kegiatan pembinaan yang telah diberikan.
Downloads
Copyright (c) 2024 Dewi Ervina Suryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.