Dukungan Lokasi dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di SPBU A Yani Surabaya

  • Novia Agustina Ramadhani Universitas Sunan Giri Surabaya, Indonesia
Keywords: Lokasi strategis, Kepuasan pelanggan, SPBU A Yani Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan di SPBU A Yani Surabaya. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini mengeksplorasi pandangan pelanggan terkait lokasi SPBU dan faktor-faktor lain yang memengaruhi keputusan mereka untuk melakukan pengisian bahan bakar di tempat tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi SPBU A Yani Surabaya dianggap strategis oleh pelanggan, dengan pelanggan yang menyatakan bahwa lokasi tersebut memenuhi kebutuhan dan harapan mereka. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada perusahaan SPBU untuk mempertahankan dan meningkatkan lokasi strategis, serta menambah fasilitas yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman lebih lanjut tentang faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan di industri SPBU dan dapat membantu perusahaan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk mempertahankan keunggulan kompetitif mereka di pasar yang semakin ketat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-20
Section
Articles