Mengkaji Sikap Adaptif dan Regulasi Diri Siswa dalam Pembelajaran Daring Matematika

  • Muh Fahruddin Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Keywords: sikap adaptif;, regulasi diri;, pembelajaran matematika;, dan pembelajaran daring;

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sikap adaptif siswa dan regulasi diri mereka dalam pembelajaran Matematika secara daring. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Getas II. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas I, II, III, IV, V, dan VI Sekolah Dasar Negeri Getas II, total responden yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 51 siswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey cross-sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner online. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan perhitungan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap adaptif dan regulasi diri siswa tidak memiliki hubungan yang signifikan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-25
Section
Articles