Hubungan Antara Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III SDN Blukbuk 1 Kabupaten Tangerang

  • Sunardin Sunardin PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT)

Abstract

Hubungan Antara pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN Blukbuk 1 Kabupaten Tangerang. Skripsi. Tangerang: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadyah Tangerang 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan pengelolaa kelas yang dilakukan guru terhadap motivasi belajar IPS siswa dengan tidak melakukan pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif Survey. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument penelitian Angket sebanyak 36 soal. Untuk mengetahui ada atau tidak hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa, maka dilakukan uji t diperoleh thitung = 16,657 sedangkan ttabel = 2,032. Karena t hitung lebih besar maka H0 ditolak dan H1diterima.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-24
How to Cite
SUNARDIN, Sunardin. Hubungan Antara Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III SDN Blukbuk 1 Kabupaten Tangerang. Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 78-83, mar. 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <https://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/161>. Date accessed: 19 june 2021. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i3.161.