Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Transportasi Online Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Ubermotor Di Provinsi Banten
Abstract
Ubermotor merupakan salah satu layanan transportasi online yang dimiliki perusahaan Uber. Kepuasan konsumen merupakan apa yang dirasakan konsumen setelah membeli produk atau menggunakan sebuah layanan jasa. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan mahasiswa pengguna Ubermotor di provinsi Banten. Penelitian ini memiliki tujuan
untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan mahasiswa pengguna Ubermotor di provinsi Banten. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik uji instrument, regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan koofisien determinasi dengan menggunakan SSPS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen serta ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dan ada pengaruh dari kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 48,7% sedangkan 51,% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.