Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Transportasi Online Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Ubermotor Di Provinsi Banten

  • Gabriel Pehang Mawar Universitas Budi Luhur
  • Markus Ndapa Otu Universitas Budi Luhur
  • Nyoman Suprayatna Universitas Budi Luhur
Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Ubermotor merupakan salah satu layanan transportasi online yang dimiliki perusahaan Uber. Kepuasan konsumen merupakan apa yang dirasakan konsumen setelah membeli produk atau menggunakan sebuah layanan jasa. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan mahasiswa pengguna Ubermotor di provinsi Banten. Penelitian ini memiliki tujuan

untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan mahasiswa pengguna Ubermotor di provinsi Banten. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik uji instrument, regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan koofisien determinasi dengan menggunakan SSPS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen serta ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dan ada pengaruh dari kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 48,7% sedangkan 51,% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-24
Section
Articles