Determinasi Minat Belajar dan Sikap Terhadap Prestasi Belajar Melalui Kreativitas Mahasiswa
Abstract
Kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh sejauhmana sistem pendidikan yang diterapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul. Tujuan penelitian ini adalah untuk adalah meneliti seberapa penting Pendidikan yang dihasilkan. Metode penelitian ini menggunakan metode survey model kausal dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Berdasarkan kepada alasan penelitian ini bertujuan untuk konfirmasi model teoretik dengan data empiris dan sampel berjumlah 100 orang mahasiswa IAI Abdullah Said Batam. Minat belajar mendeterminasi secara langsung terhadap kreativitas. Sikap mendeterminasi secara langsung terhadap kreativitas. Kreativitas mendeterminasi secara langsung terhadap prestasi belajar. Minat belajar tidak mendeterminasi secara langsung terhadap prestasi belajar. Sikap tidak mendeterminasi secara langsung terhadap prestasi belajar. Sehingga minat belajar dan kteativitas mempengeruhi prestasi belajar
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.