Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Target Penjualan (Studi Kasus PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk

  • Mahyani Mahyani Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Medan, Indonesia
  • Sari Wulandari Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Medan, Indonesia

Abstract

Promosi adalah berbagai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang menonjolkan keistimewaan-keistimewaan produknya yang membujuk konsumen sasaran agar membelinya”. Perusahaan harus memiliki target penjualan yang ingin dicapai agar perusahaan tersebut tetap mampu bersaing, dan tetap mampu berdiri membesarkan nama perusahaan tersebut, hal ini lah yang membuat banyak perusahaan mulai mengalami kesulitan saat target penjualan yang mereka ingin capai namun tidak mampu untuk mencapai. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara personal selling terhadap pencapaian target penjualan (studi kasus PT. Telkom Indonesia (persero) tbk. Unit bisnis Simpang Limun Medan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatif dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 50. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah regresi linier sederhana mengunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Personal Selling (X) memiliki nilai t hitung sebesar 7,764, dan t table sebesar 0,361. Hal ini jika dibandingkan dengan t hitung maka hasilnya 7,764 > 0,361, sehingga dapat disimpulkan bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikat terhadap pencapaian target penjualan (Y). Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa personal selling memberikan pengaruh terhadap pencapaian target penjualan sebesar 0,557 atau 55,7% sedangkan sisanya sebesar 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-19
How to Cite
MAHYANI, Mahyani; WULANDARI, Sari. Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Target Penjualan (Studi Kasus PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Syntax Idea, [S.l.], v. 3, n. 8, p. 1903-1915, aug. 2021. ISSN 2684-883X. Available at: <https://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/1411>. Date accessed: 16 sep. 2021. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v6i8.1411.
Section
Articles