Pengaruh Brand Image, Service Quality dan Price terhadap Repurchase Intention pada Greenlight Bandung
Abstract
Keputusan minat beli berulang konsumen merupakan suatu Tindakan mengkonsumsi produk yang sama lebih dari satu kali ditentukan konsumen. Hal ini berdasarkan pada komitmen psikologis konsumen terhadap produk atau jasa yang disebabkan oleh pengalamannya setelah menggunakan produk tersebut, sehingga timbul keinginan untuk konsumsi ulang. Gagasan atau minat melakukan pembelian ulang muncul karena dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu, diantaranya yaitu “citra merek (brand image), kualitas pelayanan (Service Quality) dan Harga (Price)â€. Tujuan dari penelitian adalah guna mengukur pengaruh Citra merek, kualitas pelayanan dan harga pada keinginan membeli ulang pada Greenlight Bandung. Metode penelitian yang dipergunakan merupakan metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan terdapat 115 responden. â€Pengolahan data mempergunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, koefisien korelasi dan pengujian hipotesis.â€Dari hasil analisis (uji t) didaptkan Brand Image, Service quality, dan Price baik secara parsial memiliki pengaruh sigifikan pada Repurchase intention. Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji F) dan koefisien determinasi mempertunjukkan secara stimultan diperoleh pengaruh signifikan pada Brand image (X1), Service Quality (X2) dan Price (X3) terhadap Repurchase intention.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.