Pengaruh Brand Image, Service Quality dan Price terhadap Repurchase Intention pada Greenlight Bandung

  • Adil Musty Tamzil Universitas Kristen Marnatha Bandung Jawa Barat, Indonesia
  • Kuswanti Kuswanti Universitas Kristen Marnatha Bandung Jawa Barat, Indonesia
  • Mediana Urfah Universitas Kristen Marnatha Bandung Jawa Barat, Indonesia
Keywords: citra merek, kualitas layanan, harga, niat pembelian kembali

Abstract

Keputusan minat beli berulang konsumen merupakan suatu Tindakan mengkonsumsi produk yang sama lebih dari satu kali ditentukan konsumen. Hal ini berdasarkan pada komitmen psikologis konsumen terhadap produk atau jasa yang disebabkan oleh pengalamannya setelah menggunakan produk tersebut, sehingga timbul keinginan untuk konsumsi ulang. Gagasan atau minat melakukan pembelian ulang muncul karena dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu, diantaranya yaitu “citra merek (brand image), kualitas pelayanan (Service Quality) dan Harga (Price)â€. Tujuan dari penelitian adalah guna mengukur pengaruh Citra merek, kualitas pelayanan dan harga pada keinginan membeli ulang pada Greenlight Bandung.  Metode penelitian yang dipergunakan merupakan metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan terdapat 115 responden. â€Pengolahan data mempergunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, koefisien korelasi dan pengujian hipotesis.â€Dari hasil analisis (uji t) didaptkan Brand Image, Service quality, dan Price baik secara parsial memiliki pengaruh sigifikan pada Repurchase intention. Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji F) dan koefisien determinasi mempertunjukkan secara stimultan diperoleh pengaruh signifikan pada Brand image (X1), Service Quality (X2) dan Price (X3) terhadap Repurchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-19
Section
Articles