Kepuasan Dan Kualitas Penggunaan Siakademik Untuk Memberikan Manfaat Dalam Pembelajaran
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan SIAkademik online di salah satu dari perguruan tinggi swasta yang berada di kota Bandung. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa yang ada di salah satu dari perguruan tinggi swasta di kota Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa kualitas dari sistem dan kualitas informasi secara bersama-sama atau simultan dapat mempengaruhi secara signifikan dari kepuasan pada pengguna dan memberikan manfaat dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian melalui penyebaran kuesioner, didapatkan hasil bahwa kualitas sistem sudah baik dan memuaskan pengguna, dilihat dari tanggapan responden yang rata-rata menyetujui tiap pernyataan yang diberikan. Semakin baik persepsi dari kualitas sistem akan semakin meningkatkan penggunaan sistem informasi akademik online. Semakin baik persepsi dari kualitas informasi akan semakin meningkatkan penggunaan sistem informasi akademik online.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.