Hedonisme Berbalut Cinta Dalam Musik K-Pop

  • Anisa Nur Andina Universitas Amikom Purwokerto

Abstract

Penikmat musik K-Pop semakin menunjukkan kemajuan yang pesat. Di Indonesia khususnya, penggemar musik K-Pop semakin mudah ditemui di manapun. Hedonisme bukan hal yang tabu lagi untuk dibahas terlebih di kalangan penggemar K-Pop. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis mengapa penggemar K-Pop begitu loyal dan rela untuk menyisihkan uang untuk membeli barang-barang idola mereka. Informan penelitian ini adalah penggemar K-Pop di Purwokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggemar melakukan pembelian barang-barang idola mereka dengan sukarela didasarkan perasaan suka dan ingin mendukung idola. Proses hedonisme disini dilakukan dengan cara membeli album, menonton konser dan mengumpulkan merchandise.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-24
How to Cite
ANDINA, Anisa Nur. Hedonisme Berbalut Cinta Dalam Musik K-Pop. Syntax Idea, [S.l.], v. 1, n. 8, p. 39-49, dec. 2019. ISSN 2684-883X. Available at: <https://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/100>. Date accessed: 19 june 2021. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v1i8.100.