Analisis Swot Strategi Areom Kopi Di Tengah Trend “Ngopi” 2019 Ditinjau Dari Sudut Pandang Manajemen

  • Julianti Julianti
  • Nanang Djunaedi
  • Mella Taswir

Abstract

Trend “Ngopi†yang semakin booming membuat bermunculannya Coffee shop di Indonesia. Coffee Shop yang bermunculan pun memiliki berbagai keunikan masing-masing antara yang satu dengan yang lain. Kebanyakan Coffee Shop didirikan di tempat-tempat yang relative banyak ditempati mahasiswa. Hal ini dikarenakan mahasiswa merupakan salah satu pasar yang menguntungkan bagi usah coffee shop tersebut. Salah satu coffee shop yang tengah berkembang adalah Kedai Aroem Kopi yang didirikan di wilayah Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi Kedai Areom Kopi berdekatan dengan kampus UMY Yogyakarta. Dengan bermunculannya coffee shop yang menjadi pesaing, maka menarik untuk diteliti bagaimana strategi Aroem Kopi bertahan di tengah trend “Ngopi†dan ditengah bermunculannya coffee shop yang lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Alat analisa yang digunakan adalah analisa SWOT. Hasil dari penelitian ini menjunjukkan bahwa Aroem kopi membutuhkan beberapa improvement untuk menutupi kekurangan serta memanfaatkan peluang yang ada

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-24
Section
Articles