Analisis Kredibilitas Celebrity Endorser Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Awareness

  • Nu Putri Novia Rizky Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kokom Komariah Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Faizal Mulia Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kredibilitas celebrity endorser dan daya tarik iklan terhadap brand awareness. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang merupakan bagian dari teknik nonprobability sampling, yakni mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang pernah melihat iklan Oppo sejumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, koefisien kolerasi ganda, dan koefisien determinasi dan untuk pengujian hipotesis penulis menggunakan uji statistik secara parsial (uji t). Hasil penelitian menyatakan Celebrity Endorser berpengaruh positif secara parsial terhadap Brand Awareness pada Smartphone OPPO di Sukabumi. Daya Tarik Iklan berpengaruh positif secara parsial terhadap Brand Awareness pada Smartphone OPPO di Sukabumi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-20
How to Cite
RIZKY, Nu Putri Novia; KOMARIAH, Kokom; MULIA, Faizal. Analisis Kredibilitas Celebrity Endorser Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Awareness. Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 7, p. 240-247, july 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <http://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/449>. Date accessed: 03 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i7.449.
Section
Articles