Analisis Web Service Quality Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Shopee (Survei Pada Pengguna Online Shop Kawaidollshop Di Sukabumi)

  • Firani Dias Andira Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kokom Komariah Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Nor Norisanti Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis web service quality dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen pada pengguna shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pada pengguna online shop kawaidollshop di Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan asosiatif serta menggunakan teknik random sampling. Dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 150 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dan pengujian model hipotesis yaitu uji secara parsial dan secara simultan. Hasil yang didapat menunjukan bahwa hasil pengujian hipotesis memperlihatkan variabel web service quality berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dan variabel kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-20
How to Cite
ANDIRA, Firani Dias; KOMARIAH, Kokom; NORISANTI, Nor. Analisis Web Service Quality Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Shopee (Survei Pada Pengguna Online Shop Kawaidollshop Di Sukabumi). Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 7, p. 216-224, july 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <http://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/447>. Date accessed: 03 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i7.447.
Section
Articles