Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Terhadap Image Masyarakat Sekitar (Studi Kasus Pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon)

  • Hermansyah Hermansyah Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon

Abstract

Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk CirebonĀ  berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya, dari dampak tersebut maka PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon mempunyai citra yang positif dikalangan masyarakat sekitar. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon berupaya untuk menjadi perusahaan yang lebih maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh CSR terhadap persepsi Masyarakat di sekitar industri. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatory research atau penjelasan. Berdasarakan hasil penelitian, penerapan program CSR menurut pendapat masyarakat desa gempol yang menjadi desa binaan PT. Indocement dapat digambarkan melalui tingkat kepuasan masyarakat desa binaan atas keberhasilan pengaruh penerapan program CSR yang telah dijalankan, hal ini dapat didukung dengan skor rata-rata hasil kuisioner pelaksanaan program CSR PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon yang tergolong baik sehingga dengan adanya CSR tersebut dapat diterima baik oleh masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-20
How to Cite
HERMANSYAH, Hermansyah. Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Terhadap Image Masyarakat Sekitar (Studi Kasus Pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon). Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 6, p. 72-86, june 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <http://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/383>. Date accessed: 09 july 2020. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i6.383.