Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Strore Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Di Bravo Resto

  • Lela Nurlaela Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Swadharma, Jakarta
  • Andy Dharmalau Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Swadharma, Jakarta
  • Nong Tatu Parida Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Swadharma, Jakarta

Abstract

  1. Limoplast beralamat di Penjaringan Jakarta Utara adalah sebuah perusahaan perdagangan berbagai produk peralatan pertanian. Perusahaan distributor yang memiliki kantor beralamat di Jl. Pluit Raya No.19 blok J2/J3 Jakarta Utara, dan memiliki gudang yang beralamat di Jl. Kosambi Permai blok F1 Tangerang Banten. Perusahaan yang sedang berkembang ini, dalam sehari perusahaan dapat menjual ratusan barang yang dikirim ke berbagai daerah, omset penjualan naik setiap bulannya. Sistem yang ada di perusahaan saat ini belum bisa memberikan pelayanan yang baik dalam memberikan informasi persediaan barang, karena ketika ada pemesanan barang, marketing tidak bisa langsung mendapatkan informasi ada tidaknya barang tersebut. Jarak kantor dan gudang yang tidak dekat menyebabkan marketing harus menanyakan terlebih dahulu ke bagian gudang melalui telepon, kemudian bagian gudang akan mengecek dan mencocokan data persediaan barang dan barang fisik sesuai atau tidak. Hal ini mengakibatkan informasi persediaan barang yang diperlukan marketing memerlukan waktu yang lama dapat mengakibatkan lambatnya pelayanan terhadap pelanggan. Selain itu karena tidak adanya sistem pengelolaan data persediaan barang pada perusahaan ini, juga mengakibatkan laporan kepada pimpinan belum sesuai dengan yang diharapkan penerima laporan. Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi sistem informasi inventory untuk memecahkan masalah ini. Aplikasi sistem informasi yang dirancang diharapkan juga mempermudah marketing, admin, maupun pimpinan dalam mendapatkan informasi terkait dalam pengelolaan persediaan barangnya.

 


Kata kunci: Sistem informasi, Sistem informasi inventory dan Inventory Barang Berbasis Web

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-20
How to Cite
NURLAELA, Lela; DHARMALAU, Andy; PARIDA, Nong Tatu. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Strore Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Di Bravo Resto. Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 5, p. 74-90, may 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <http://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/273>. Date accessed: 04 june 2020. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i5.273.
Section
Articles