Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Strore Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Di Bravo Resto

  • Henry Eko Siagian Universitas Budi Luhur, Jakarta
  • Rudi Wahono Universitas Budi Luhur, Jakarta
  • Meta Erlita Universitas Budi Luhur, Jakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen di Bravo Resto di Kabupaten Kuningan. Dimana variabel independen adalah kualitas pelayanan (X1) dan store atmosphere (X2) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y) sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi seluruh konsumen Bravo Resto dengan menggunakan teknik insidental sampling, data dikumpulkan dengan metode survey melalui kuisioner yang berisikan pernyataan yang harus diisi oleh responden. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig-t < 0,05 dan nilai thitung>ttabel yaitu 4.614> 1,660sedangkan variabel Store atmosphere secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig-t < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 7.281> 1,660. Secara simultan kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Bravo Resto. Dari hasil pengujian juga di dapat pengaruh sebesar 82,8% dan adapun sisanya 17,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

 

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, dan Kepuasan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-20
Section
Articles